Selasa, 29 Maret 2011


Ravi Dinul Haque

“Tuhan tidak bermain dadu dengan alam ciptaannya dan segala keajaiban ilmu pengetahuan membuktikan kodrat alam ini...”  Albert Einstein (1879-1955)

Sungguh luar biasa kata kata di atas, kata kata tersebut  terlontar dari mulut seorang ilmuan genius.  Dialah yang mengemukakan teori relativitas dan juga banyak menyumbang bagi pengembangan mekanika kuantum, mekanika statistik, dan kosmologi. Dialah Albert Einstein. Banyak hikmah yang bisa kita petik dari perkataan di atas. Tuhan tidak ngawur dalam menciptakan makhluknya. Bahwa Tuhan menciptakan semua makhluknya secara detail dan artistik.  Dalam al-quran telah disebutkan pula proses penciptaan itu

"Sesungguhnya Tuhan kamu ialah Allah, Yang telah menciptakan langit dan bumi dalam enam masa dan kemudian, Dia bersemayam di atas 'Arsy. Dia menutupkan malam kepada siang yang mengikutinya degan cepat, dan (diciptakan-Nya pula) matahari dan bulan dan bintang-bintang (masing-masing) tunduk kepada perintah-Nya. Ingatlah, menciptakan dan memerintah hanyalah hak Allah. Maha Suci Allah, Tuhan semesta alam." (QS. Al A'raaf, 7: 54)

Pada ayat lain manusia diberitahu:

"Maka apakah (Allah) yang menciptakan itu sama dengan yang tidak dapat menciptakan (apa-apa)? Maka mengapa kamu tidak mengambil pelajaran?" (QS. An-Nahl, 16: 17)

Ilmu pengetahuan modern telah membuktikan kebenaran penciptaan seperti teori Big Bang yang menjelaskan secara rinci bagaimana alam semesta ini terbentuk. . Sekarang waktunya bagi dunia ilmu pengetahuan untuk melihat kebenaran ini dan mengambil pelajaran darinya.




Categories:

0 komentar:

Posting Komentar